Rabu, 02 Januari 2008

Apa KABAaRRRRrrr Negriku ???

Judul artikel ini sengaja di tulis tidak mengikuti Ejaan yang Disempurnakan (EYD), sembraut dan sama sekali tidak benar. Dan apabila seseorang membaca dengan lantang dan penuh semangat maka akan menyembur dari mulutnya butiran air dan mengakibatkan banjir di sekitarnya.

Mungkin akan timbul pertanyaan ”Kenapa demikian???

Dan jawabannya adalah karena judul arikel ini menjawab sendiri pertanyaan yang iya ajukan. Ini kondisi negriku sekarang. Sulit menemukan orang yang punya kesadaran untuk memenuhi peraturan walaupun untuk peraturan sekecil apapun, sekalipun untuk memenuhi persyaratan EYD, termasuk tulisan ini. Kalau dibandingkan berapa lama waktu yang digunakan untuk merumuskan suatu peraturan dengan berapa lama peraturan dipandang sebagai peraturan mungkin jauh lebih lama merumuskan peraturan tersebut.

.Disini ada yang berjuang demi kebenaran dan tak kalah banyak yang berjuang menghalalkan segala cara menegakkan kemurkaan, menumpuk harta kekayaan. Sulit membedakan mana yang benar dengan mana yang salah. Sembaraut memang.

Dan satu hal yang paling disoroti akhir-akhir ini adalah banjir. Ada banjir dimana-mana, bahkan di ibukota negara sekalipun. Banjir seakan menjadi tradisi akhir tahun yang menambah keanakaragaman budaya. Namun tak sekedar itu ada berjuta bibit penyakit disana, korban berjatuhan dimana-mana. Kapan tradisi budaya ini dicuri bangsa lain dari negara ini ??

Tidak ada komentar: